Sabtu, 03 November 2012

SEKILAS TENTANG STAN

Siapa sih yang tidak ingin masuk STAN terutama yang lulus dari sma, kebanyakan mereka berlomba-lomba untuk mendapatkan 1 kursi STAN tetapi tidak semudah itu kita dapat masuk stan.
Jujur, saya sendiri pun ingin masuk stan padahal saya orang yang tidak mempunyai basic untuk menuju stan tetapi memang niat dari dalam diri saya, iyah itu saya harus bisa masuk stan bagaimana pun caranya, walaupun saya berjurusan bahasa tetapi saya akan percaya diri untuk memperjuangkan cita-cita saya . Mungkin kata orang tidak semudah itu anda mengatakan jurusan bahasa dapat masuk stan tetapi kalau kita belum mencoba, kita tidak boleh patah semangat.
Kenapa kita tidak mencoba terlebih dahulu ? walaupun nanti akhirnya gagal toh kita kan sudah mencoba dan merasakan bagaimana kegagalan itu.
Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) merupakan perguruan tinggi kedinasan yang berada dalam naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Pendidikan Program Diploma Bidang Keuangan yang diselenggarakan oleh STAN bertujuan untuk menghasilkan tenaga ahli-tenaga ahli di bidang keuangan negara dengan spesialisasi tertentu seperti Akuntansi, Perpajakan, Pajak Bumi dan Bangunan/Penilai, Kebendaharaan Negara, Kepabeanan dan Cukai, dan Kepiutanglelangan. Oleh karena itu, para lulusan dibekali pengetahuan dan keterampilan serta keahlian profesional sesuai dengan spesialisasinya dalam rangka memenuhi kebutuhan pegawai dan mencetak kader-kader pengelola keuangan negara pada unit-unit di lingkungan Departemen Keuangan dan instansi pemerintah lainnya seperti  Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).
Melalui Keputusan Menteri Keuangan No. 71/KMK.05/2008 tanggal 31 Maret 2008, STAN ditetapkan sebagai Instansi Pemerintah yang menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PPK BLU).
Alamat Kampus
Jl. Bintaro Utama Sektor V, Tangerang Selatan
Banten – Indonesia 15222
Telepon : (021) 7361654-58
Faksimili: (021) 7361653

Tidak ada komentar:

Posting Komentar